Makeup Makeup Make me UP!

3:15:00 AM

Belakangan ini aku lagi kegilaan sama Make-Up. Gimana maksudnya?

Gini ceritanya....

Aku emang ngga pernah belajar secara formil ttg gmn merawat wajah, apalagi make up. Pertama kali berkenalan sama yg namanya make-up itu sebenernya umur 10 tahun. Waktu itu mau tampil nyanyi tapi mama males ngemake-up in. alhasil aku main ambil aja tuh bedak seadanya di meja rias mama, lipstik, dan eyeshadow seadanya (waktu itu warna gold). Waktu memulas eyeshadow tu rasanya kayak mewarnai muka. Seru. Tapi kok akhirnya waktu diliat2 dikaca, kok nggak begitu ngefek ya make upnya? In summary, make up itu ternyata ngga menarik, gitu pikirku

Pas SMA, secara koinsidental dan secara terpaksa saya harus belajar pasang make up. Kenapa? untuk menyiasati pengeluaran tim dance-ku yg membengkak karena pelatih yg honornya cukup mahal (buat anak SMA jaman segitu). Nggak mungkin kan kita bayar salon setelah bayar pelatih yg honornya selangit?? Dari temen2 satu tim dance itulah aku kenal yg namanya foundation, blush on, lip gloss, mascara, eyeliner, dsb. Dan teman2ku itu juga yg mengajari beberapa teknik utk memanipulasi mata besar atau mata kecil, trus gmn apply eyeshadow, gmn make-up panggung dan make up outdoor, sampe pemakaian glitter. Emang ilmunya juga ilmu 'majalah remaja', bukan ilmu yg profesional gitu, tapi tetep aja ilmu berharga tuh. Thanks bgt buat mereka.

Brush "hibah" dari adekku
Sampe beberapa bulan yg lalu, aku masih menganggap make up itu hal biasa yg dilakukan pada momen2 tidak biasa (misalnya momen2 penting, party, tampil didepan umum, dsb). Sampe suatu hari aku boring banget dan mulai buka posting lama ttg Visual Kei. Alay abis karyaku, ngga ada Visual Kei-nya, nanggung banget. Trus tiba2 aku buka2 internet cari2 ilmu ttg smokey eyes, ttg gmn cara apply eyeshadow utk membentuk mata sesuai keinginan kita, gimana bikin dandanan ala "gals" Jepang, gmn visualkei yg beneran, trus mulai searching ttg alat2 makeup, bahan2 make up, and on. Saat itu juga aku ngerasa, ADUH, AKU PINGIN MAINAN MAKEUP!! PINGIN PRAKTEK NIH!!! tapi setelah dipikir2, aku ngga punya alat make up sama sekali di surabaya. Cuma ada beberapa brush, itu aja dikasih adekku ^^; kalah cewek aku sama adekku. hahahaahaha

Beberapa hari kemudian, aku berkesempatan bantu make-up adek2 juniorku yg mau tampil nge-dance (kami sama2 dalam tim Meddance, cuma aku nggak ikut tampil hari ini, jadi cuma bantu2). Yang bantu make up ada 3 orang, aku, Nikita, and Anti (kita angkatan tertua Meddance). Nikita ama Anti nih udah kayak master of makeup gitu. Perlengkapan makeupnya udah kaya mau pergi perang gitu. Aku mah masih amatiran. Nggak bawa alat apa2 kecuali kedua belah tanganku^^; Kebetulan ada kesempatan, ilmu dari bang wiki dan bang gugel langsung deh aku cobain di apply ke anak2 nih. Dan, VOILA! NOT BAD!
Ini nih dancernya, aku pake jaket merah

Sejak hari itu mendadak aku jadi pingin menggambar diwajah orang. Atau wajahku sendiri deh paling enggak. Beberapa kali waktu pulang kampung aku juga sempet make-up in mbakku dan mamaku. Mereka ngerasa hasilnya biasa aja sih, tapi entah kenapa aku merasa sangat lega dan sangat puas. Padahal selama di Meddance, selama berkarya buat FK Got Talent Dekan Cup, selama di 63Dancer SMA3, selama masa mudaku sekarang ini, aku selalu ngerasa biasa aja sehabis make-up an. Tiba-tiba aja sekarang aku ngerasa "HIDUP" banget ngeliat hasil pulasanku. Apa ini efek jiwa-mudaku-yg-tertimbun-tumpukan-handout-kuliah??

Cuma kemudian muncul masalah: NGGAK PUNYA ALAT MAKE UP, MAS-BRO....

Makeup pallete
Saking kepinginnya maen make-up, aku nabung mendadak, ngirit pengeluaran selama 1 minggu supaya weekend ntar bisa beli pallete make up yg murah trus langsung maenan make up. tapi tetep aja duit ngga kunjung cukup. Apalagi kepingin beli brush yg macem2 gitu. Kere, mbak-sis.... Tapi alhamdulillah banget, temen saya yg master abis ilmu make-upnya mendadak menghibahkan saya MAKE UP PALETTE plus bbrp eyeshadow! Thanks so much to Adhyanti buat make-up nya! :*


Eyeshadow 
Sejak hari dimana aku menerima pallete dan eyeshadow itu aku mulai suka bergerilya. Dan beberapa kali ada occasion aku pake make up. Mungkin orang2 ngeliatnya lebay, tapi aku merasa itu sebagai bentuk pelepasan stres aja. Rasanya fun banget dan puas banget soalnya. Jadi jangan ngeledekin orang suka pake make up ya, bukan berarti orang itu pingin keliatan heboh atau superb atau pingin keliatan super cantik, tapi ada juga orang2 yg pake make up hanya untuk bersenang-senang dan meluapkan stres, kaya aku. Cantik itu sudah ada di dalam diri masing2 wanita kok, make up itu cuma perantara aja, bukan penambah kecantikan.

Dan terapi stresku yg satu ini hasilnya bagus lho. Langsung lega begitu ngeliat hasil make up sendiri, langsung bahagia, hormon2 bahagia langsung muncrat semua, mood kembali bagus dan hari menjadi cerah. Semangat belajar muncul lagi diantara kepenatan.Aneh kan? Padahal aku cuma iseng2 moles2 didepan cermin terus dihapus (nggak dipake kemana2 gitu).

Biar modal cuma barang2 hibah dari orang, yg penting saya bahagiaaaaaa..... hahahahaahahahahaha

You Might Also Like

2 comments

  1. indikkkk.
    coba dipostkan dong ndyk haha
    aku masih gak bisa pake stuff semacam itu kecuali pake bedak yang malah nambah pucet mukaku -_-

    ReplyDelete
  2. *dipostkan foto2nya maksudku hehe

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!