Miura Miura Miura~! What's with this name??

8:28:00 AM

Back to my Japan Freak side of life.

Why Miura?
Belakangan ini aku ngefans abis sama orang-orang dengan marga MIURA (pertamanya aku pikir ini nama depan, tapi ternyata justru family name). Ngefans habis, terutama tiga orang ini:
1. Haruma Miura
2. Daichi Miura
3. Takuya Miura
Who the hell are they??

Check this out:

HARUMA MIURA

Senyum iklan pasta gigi
Orang ini udah pernah aku bahas di postingku sebelumnya ttg "JapanFever strikes back". Aktor seumuranku yg belakangan karirnya mulai naik. Mukanya "cantik", dan yg aku kagum abis adalah dagunya yg cantik dan senyumnya yg khas iklan pasta gigi. Cakep abis lah.

Ngga usa byk bahas personalitinya, itu bisa dicari di bang Google lah, mulai dari tgl lahir, warna favorit, panggilan kesayangan, yg katanya dia punya background muslim lah, dsb. Semua lengkap di Google. Tapi aku cuma mau bahas di mataku aja.



Gokusen 3 as Kazama Ren
Hiro (Koizora), tampang brandal tp romantis dan "co cwiiiit"
Menurutku dia sudah mulai menjajaki berbagai peran dalam dunia perfilman jepang. Mulai dari anak idiot (Samurai Highschool), cowok ganteng baik hati (Kimi ni Todoke), hacker (Bloody Monday 1-2), Guru muda selingkuhan (Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta--sebenernya ngga se-selingkuhan itu juga sih...), Polisi muda (Hi wa mata Noboru), cowok romantis yg kasihan (Koizora), cowok miskin kasihan (Binbo danshi) dan perannya yg paling populer adalah sebagai ANAK SEKOLAH BERANDALAN (Gokusen 3, Crows Zero II)--soalnya emang tampangnya itu manis HANYA saat dia tersenyum, alias kalo diem gitu keliatan serem plus cool juga. 




Crows Zero II (Tatsuya Bitou)
Perannya emang udah beragam, tapi entah kenapa di setiap perannya aku melihat Haruma Miura masih Haruma Miura. Masih seorang aktor muda yang keren. Peran-perannya dia kurang melekat, kecuali peran2 berandalan --yang udah jadi trademarknya dia-- kelihatannya dia ngeblend abis dengan peran kaya gitu. Untuk peran cowok kasian dan cowok ganteng baik hati, itu bukan peran sulit, jadi pas2 aja buat dia. Sayangnya peran seorang Hacker seperti di Bloody Monday itu emang ngga gampang di intepretasikan, makanya diperannya dia sebagai "Takagi Fujimaru si Hacker" itu masih kelihatan seperti "Haruma Miura yang jago ngetik komputer"--tapi tetep, aku suka filmnya :p


Untuk Hi wa Mata Noboru, karena masih film baru, aku blm smpet ntn, untuk Taisetsuna bla bla bla aku jg cm ntn beberapa episode aja. Yang belum kesebut 14 sai no haha dimana dia dpt byk pujian dr fans--kalo ga salah-- tapi aku jg cm ntn sebagian aja. Yang paling amazing, menurutku KOIZORA. walaupun dari segi cerita sedikit mudah tertebak, tapi bumbu romance-nya sangat kuat dan didukung dengan tata artistik yg sangat bagus. Jadinya film itu terlihat bercerita dengan sangat indah. Wajib tonton dah. dan masih banyak titel yg lainnya.


And the best physical performance? Jelas Crows Zero II


DAICHI MIURA
Kalo yang satu ini, dia bukan aktor, tapi penyanyi. Aku sama sekali ngga kenal Daichi Miura sampe suatu hari aku ngga sengaja buka videonya dia di Youtube. 


Ini videoklip lagunya Daichi Miura yg aku denger pertama kali, tapi video yang aku liat pertama kali adalah video versi dancenya lagu Your Love ini yg entah kenapa ngga bisa ditampilin disini. Ini Linknya: http://www.youtube.com/watch?v=eUFatvpzmF0&feature=related dan video ini lah yang bikin aku terkagum2 abis sama Daichi Miura!

Kalo dibahas ya, sebenernya Daichi Miura ini bisa dibilang "ngga jual tampang". Karena kalo kamu liat, BUANYAK BUANGET penyanyi Jepang (apalagi penyanyi Korea) yang punya wajah yg lebih menjual daripada dia. Mukanya bisa dibilang --maaf-- pas2an. Pernah aku buka beberapa link dimana dia kelihatan "manis" di fotonya, tapi setelah diamat2i ya mukanya biasa aja.

Tapi emang bukan muka yg dia jual. Suaranya dia tuh ringan tapi indah. RnB banget, HipHop banget, dan tetep Pop banget. Dan yg lebih bikin meler ada penampilannya! Dancenya No.l deh se jepang menurutku.
Check this too:

Masih ada lagi yg keren tapi ngga bisa ditampilin disini. Ini linknya: http://www.youtube.com/watch?v=xO8S0NRRH7k&feature=related

Dia artis asal Okinawa kedua yg aku lihat dancenya keren setelah Namie Amuro. Entah kenapa orang okinawa itu mukanya unik2 dan jago nari. Mungkin ada hubungannya dengan populasi orang Amerika yg banyak di kepulauan itu. Bedanya, dance si Miura ini kerasa Amerika banget, sedangkan dancenya Namie kadang terasa Eropa. Apapun itu pasti ada influence dari Amerika sebagai "mbah"nya jenis tarian ini. Ga peduli Style dance apa yg dia "master"in, yang pasti gerakannya dia tegas, powerfull, and clear. That's why I love him!

Padahal setahuku orang Jepang itu lebih suka jenis tariannya sendiri. Maksudnya mereka ngga terlalu berkiblat ke Amerika seperti penyanyi (boyband) Korea yg dance-nya kerasa Amerika. Coba perhatiin dancenya boyband Jepang deh, terutama jebolan Johnny's, biasanya mereka dancenya agak "seksi" (seksi dengan tanda kutip--ngga enak ngomongnya langsung). Atau jenis tarian enerjik ala namie Amuro. Dan jenis tarian semacam inilah yg lebih populer dibanding gaya Amerika. Makanya aku terkaget2 ketika Daichi Miura membawakan style ini dengan begitu apiknya!

Perlu dicek juga penampilan Live-nya si Daichi Miura ini. Dia cukup sering menyanyikan bait2 lagunya sendiri sambil menari. Beener2 sambil nari --ga lipsync gitu-- sampe2 kadang2 suaranya dia terdengar menggeh2 alias --apa ya bahasa indonesianya?-- kedengeran nafasnya terburu2 gitu deh. Biar gitu, suaranya tetep nikmat :D

I really LIKE HIM! What's my favorite song? "Your Love" dan
Possibility" (duet with BoA)


TAKUYA MIURA
Yang ini aku kenalnya barusan aja, tapi kagumnya udah lama. Dia adalah anggota duo gitaris DEPAPEPE. Pasti pada tahu kan?

Depapepe (Takuya pake jumper abu2)
Takuya Miura in action

Seperti Daichi Miura, Miura yg satu ini ngga jual tampang, bener2 puru musician yg jual lagu--lagu berkualitas tepatnya.

Ngga banyak yg bisa disampein dari mereka, yg pasti lagu2 mereka keren2, dan semua punya cerita, tema, nuansa yang berbeda-beda dan itu bener2 kerasa di dalam musik mereka. Cobadeh denger koleksi lagu2 mereka.

My favorite song? Sky! Sky! Sky!
langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama!



Sebenernya masih ada Miura lainnya. Dan masih ada dua Miura yg lumayan sering dicari di mbah google, yaitu: Miura Shohei dan Miura Ryosuke. Dua2nya main film dan dua2nya juga main dalam Gokusen (tapi beda season). Yang Shohei main di Koizora juga (as Nozomu), sedangkan yang Ryosuke maen di Nodame, Shibatora, dan Boss. Rasanya sih aku lebih familiar sama yg Ryosuke, soalnya mukanya aneh banget!

Oke, sekian Miura Miura favorit saya. Kalo bisa saya pingin ketemu setidaknya 3 Miura di atas. Mungkin nanti suami saya namanya Miura atau anak saya saya kasih nama Miura biar keren kaya mereka. hehehehe --ngimpi

Akhir kata: Go Miura! Tetep berkarya.

You Might Also Like

0 comments

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!