Ketika sedang belajar, sesuatu mengusikku.....

5:47:00 AM

Aku lagi belajar di kamar kos yg sekarng lg kosong, g ditempatin. Disana emang lebih terang lampunya dan sepi dari gangguan TV. Suasananya sepi, jadi enak buat konsentrasi. waktu sedang konsentrasi mendalami belajarku, tiba2 aku terusik suara tidak dikenal yang tidak datang dari dalam rumah. Suara anak kecil menangis dan suara nyanyian cewek.....

"helli, guk3, kemari, guk3, ayo lari lari..."

Begitu.

Ini bukan cerita horor btw,

ternyata itu suara tetanggaku, kayaknya lagi nyanyiin utk anak kecil yg nangis terus. begitu denger itu, aku berhenti belajar tiba2. Dalam hati aku pingin ikut nyanyi, tapi g enak kl kedengeran tetanggaku itu. aku kangen lagu itu :')

Lama diulang2 lagu itu, tiba2 aku keinget dulu waktu masih di rumah lama Sorowajan. Di rumah kecil, kamarnya juga kecil2, penghuninya juga kecil2 (aku, mbakku, dan adekku) waktu itu aku ma mbakku masih TK, adekku baru bisa nangis ama ngikutin kakak2nya, mbakku yg pertama udah masuk SD. Setiap siang habis pulang dari TK, aku mesti ngerengek2 minta mbakku sama adekku ikutan maen rumah2an di dalam rumah kami yg kecil. Dirumah ada tiga kamar, masing2 buat rumahnya mbakku, aku, ma adekku. Trus masing2 dari kami punya binatang peliharaan, yaitu anjing. Ceritanya itu pake boneka anjing yang lehernya ditaliin dan ditarik kemana2. Kemana aku pergi, anjing itu pasti ikut. Persis kayak lagu si heli itu tadi.

Cerita rumah2annya ya cuma gitu2 aja. Di rumah (di dalem kamar), ntar tidur, masak, sayangnya ngga pernah ngasi makan anjing (masih kecil c, jd belum tau kl anjing tu hidup dan perlu makan :p ). Trus nanti keluar rumah, berkunjung ke rumahnya mbakku atau adekku buat sekedar bertamu sambil nyeret2 anjingnya jalan2. Atau pergi kerja (ceritanya kantornya diruang tamu). Cuma gitu aja, tapi ngangenin banget.

Biasanya adekku ma mbakku cepet bosennya. belum berapa lama mereka udah "bubaran". Soalnya mbakku demen banget bobok ternyata, dari kecil bawaannya pingin bobok muluk. Adekku si masih kecil, jadi emang butuh bobok kali ya? Akhirnya aku maen sendiri, nyeret2 anjing kesana-sini. Kadang aku betul2 menghayati peranku sampe2 aku membayangkan bahwa kamar itu sebuah rumah mungil dengan pager yg pendek, persis seperti di gambar2 rumah anak TK. Aku bisa mewujudkan sebuah rumah idaman itu dalam fantasiku sendiri. Mungkin karena suka berfantasi, aku jadi lama banget maennya. Sampe akhirnya aku bosen sendiri atau nemu mainan yg lebih asyik, biasanya kalo udah sore, trus pinginnya maen diluar sama mbakku yg pulang dari SD. biasanya maen sepedaan atau masak2an pake tanah dan daun2an.

Mendadak aku kangen banget kembali kayak gitu

*nangis T_T

Apa aku kurang maen waktu masih kecil ya?

Aku kangen boneka anjingku yang itu, dimana ya sekarang?
Aku pingin sekali2 maen ke rumah lama itu, tapi sekarang pasti sudah sangat berubah karena ditempati orang. Kapan ya bisa maen kesitu?
Kalo ada doraemon, aku pingin kembali ke masa itu. Dimana hanya ada bermain dan berfantasi dalam pikiranku. Mungkin karena itu aku dulu begitu sehat :')

Kalo udah gini rasanya males buat balik ke realita. Tapi ya sudahlah,,, sekarang aku cuma kebayang untuk pulang :') pingin dirumah cuma utk ngerasain "hangat"nya dirumah. (Inilah salah satu alasan kenapa aku jarang keluar rumah kalo libur semester, krn aku sudah berada diluar rumah sepanjang semester!)

Buat temen2,,,bener2 "no place like home" lah. "home sweet home". Buat yang ngga merantau, kita mesti sadari bahwa rumah dan keluarga adalah segalanya yg bisa kamu rindukan. mereka adalah hartamu selamanya.

I miss my family and my home....
And I miss my "self"

You Might Also Like

2 comments

  1. aku juga kangen hubby n keluargaku...^^

    ReplyDelete
  2. indiiii.....
    sabar yaaa...
    sesama anak rantau, SMANGAAAT!!
    :):)

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!