Habis nonton Japfest di SMA7 : terinspirasi visual kei....

8:08:00 PM

telat banget nih baru laporan sekarang. tapi gapapa

dari SMA7 kemaren, aku melaporkan kalo Japfestnya modest. Simple. Sederhana. SMA banget. Masih bagus SMA3. setidaknya padjapfest dulu venuenya enak, dan masuknya murah cuma 2k (disma7 masuknya 8k). sekarang bakal kita bahas seobjektif mungkin ttg acara itu.

venue: cuma disekolah sendiri. gag Pewe. lapangan kecil. parkiran sangat berdebu (motorku diselimuti pasir cukkup tebel pas aku mau pulang). hemat sih gag pake nyewa, tapi gag enak suasana tempatnya. serius.

stand: banyak. lebih variatif daripada padz punya. soalnya jaman uda berubah. bahkan skrg ada stand jualan fashion harajuku yg cukup oke.

acara: modest. kalo japfest dulu dibagi 2hr. dengan konten yg sama SMA7 menjadikannya satu hari penuh. jadi padet banget. kayanya peserta bandnya dikit. cosplaynya nanti kita bahas khusus.

bintang tamu: modest. (berhubung aku bukan komunitas begonoan, jadi kurang ngerti juga soal bintang tamu)

dekor: modest. minimalis dibandingkan dekor yg diterapin padjapfest.

panitia: disana gag jelas mana yg panitia, mana yg bukan, soalnya penandanya cuma ko kard kewer2 yg gag keliatan dipasang dimana.

pengunjung: cukup sepi dibandingin padjapfest (soalnya harga masuk beda banget, venuenya jugag lebih keliatan padjapfest). dan cukup sepi dibandingin acaranya UKDW (soalnya dia uda pengalaman banget). yg pasti padjapfest dulu bisa mengundang banyak orang dari banyak lapisan, termasuk ibu2 dan bapak2 yg pingin liat cosplay karakter favorit anaknya. karena venuenya ditempat umum dan harganya murah, jadinya orang2 yg kurang hiburan bisa masuk selayaknya pasar malam berdekor jepang.

intinya, beda banget. bukannya memuja padz banget, tapi beneran deh emang gitu. ni objektif kok.

sekarang, kita masuk ke sisi subjektif. aku kurang suka suasananya emang. gag fun. dan SMA bangettt!!! (baru kerasa deh kalo skrg aku uda bukan highschooler lagi..)

sekarang kita bahas cosplay



ni cuma salah satu sampel aja. ada yg kostumnya lebih bagus lagi. bahkan cukup bagus sampe bikin aku pingin moto (tapi gag jadi moto soalnya ntar orangnya ge er)

ini kabaretnya





aku agak gag suka kalo cosplay dibikin kabaret. mendingan dibikin fashion show aja.

banyak yg ikut berkelompok2. ada amanogawa, albatroz, dll. aku gag hapal dan gag familiar, tapi aku menghargai usaha mereka. ada juga yg fashion show kayak gini:





perhatin yg pake baju kuning difoto kedua (gag jelas sih). cantik. genre fashionnya OSHARE KEI.

apa itu?

itu salah satu cabang dari fashion yg disebut VISUAL KEI.



FYI: ini contoh visual kei-nya j-rocker. identik dengan gothic. mata smokey. muka putih pucat. rambut kaya gitu. sedangkan OSHARE KEI adalah jenis visual kei yg lebih imut. dengan warna baju cerah.

DAN..

kemaren aku melihat orang jepang. cewek. dari jauh aku tau kalo dia orang jepang (hebat gag tu?). habis tu aku liat cowok dengan gaya dandan yg asik. kulit putihnya beda ma chinese. aku langsung tertarik. COWOK JEPANG KEREN! pikirku. sayangnya dicari2 orang itu gag muncul lagi.

berikutnya dia muncul lagi bersama dengan seorang cewek dan seorang temen cowoknya dengan dandanan yg sama: VISUAL KEI.

Sayang gag ada fotonya. tadinya aku mau foto bareng ma mereka, tapi sekali lagi, aku males bikin mereka ge er (lagian yg cewek keliatan serem dan galak). setelah kuamat2i, ternyata cowok putih keren tadi bukan jepang,,dan mukanya serem. kebetulan aja visual kei-nya dia bagus banget, jadi keliatan keren.

menurutku visual kei mereka perfect. bener2 mirip. yg cewek bahkan pake lensa kontak putih. jadi cuma keliatan pupilnya doang. rambutnya disasak dan digel, perfect smokey eye, hair extension and red dyed. keren. banget. sekarang baru aku nyesel deh gag foto. jadi gag bisa nunjukin.

sekarang aku jadi tertarik sama VISUAL KEI. aku bahkan donlot tutorial membuat makeup smokey ala visual kei. aku tertarik. keren. dan cewek baju kuning yg aku bilang sebelumnya, dia juga menggunakan makeup mata yg perfect. jadi keliatan cantik. aku suka visual kei.

kalo ada cosplay lg aku dandan VISUAL KEI aja kali ya?

You Might Also Like

5 comments

  1. kontak lens putih!
    peeeengeeeeennnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  2. hahahahagg

    aku juga pingin tapi agak takut pake lensa kontak

    ReplyDelete
  3. yaahh... kok g dipoto, ndik? tapi lucuuu... sepertinya asik jugak

    ReplyDelete
  4. aku pengen bisa make up mata keren kayak orang jepang. mengingat mataku setipe sama mereka. bagaimana menyiasatinya? hahaha

    ReplyDelete
  5. aku kangen nonton acara jejepangan..
    tapi salut lo SMA 7 bisa intensif ngadain acara itu.. haha.

    ndik, jangan meden2i anak2 kecil ya..
    haha

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!