Persona 4 ....... DAISUKI!!!!

11:27:00 PM

Sekarang aku lagi demam banget sama yang namanya PERSONA 4!

Persona 4 adalah salah satu judul game PS2 yang menjadi game nomer 1 paling diminati di Indonesia tahun2008.



Persona 4 tu game RPG, tapi jgn mbayangin kayak Final Fantasy atau the Last Remnant atau Kingdom Heart yang serba antah berantah dan super mega magic and incredible gitu. Di Persona 4 kita menjalankan karakter seorang pelajar SMU Jepang biasa yg tinggal di kota kecil fiktif yang terpencil, kota Inaba. Walaupun tetep menjual mimpi seperti punya kekuatan magis dan pandai bertarung dan menyelamatkan seseorang dan lain-lain, tapi game ini punya story-line yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya anak SMU yang berkumpul dengan teman2 satu sekolahnya untuk memecahkan misteri pembunuhan di kota Inaba. Selain itu banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain berpetualang di dunia antah berantah *yang sangat tipikal RPG. Misalnya berteman dengan teman sekelas, ikut club sepak bola, ikut club musik, trus kerja part-time, sekolah, bahkan ujian sekolah pun adalah salah satu bagian dari game yang harus kita jalankan. Yang nyenengin lagi, even liburan khas jepang seperti adanya Omatsuri atau festival musim panas, atau makan semangka rame2 pas musim panas juga ada!

Karakternya juga sangat menarik. Si tokoh utama akan ditemani 7 orang temennya. Ada yg mantan artis, anaknya pemilik penginapan setempat, brandalan, anaknya manajer mall setempat, dll. Seru banget! Storylinenya kayak dorama gitu. jadi kita yang maen berasa ngerasain hidup sebagai pelajar jepang! Asyik bangetlah!

Yang lebih bikin aku kagum lagi adalah, komposisi musiknya sangat bagus. aku sekarang punya hobi baru ngedownload soundtrack dan wallpaper dan apapun yg berkaitan dengan Persona 4 *maklum, gag bisa kemana2, dirumah cuma ada PS ma laptop...

Tapi aku agak malu waktu cerita ttg hobi baruku ini ke RYK, *bagi yg belum kenal, lihatlah fotonya..... cakep kan????


*Mbakku bilang dia tergolong "cakep"

kata Ryuki, di jepang game Persona 4 udah rilis sejak taun 2007 buat konsol PS2 DULU dia punya. Dulu.

Indi: *#&()#*)($*^#*%&*)@%**@^#% --> bahasa jepang
(lho, memangnya sekarang PS2mu kemana?)
Ryk: medkfjeobmrekvniurjfksmferjknvkdlfmeo
(aku tukerin waktu beli nintendo Wii)
Indi: suka maen Wii?
Ryk: gag juga. Udah aku tukerin buat beli PS3

JENG JENG!!
Anjrit,
gw pgn bgt PS3 dari jaman dulu sampe skrg blm dapet
boro2, hape baru aja belum dapet,,,
ah,, tapi itu biasa buat orang jepang
kan sana empunya game,, wajar dong..

Indi:di jepang PS3 harganya berapa?
RYK: 48000en, 38000en ada 2 jenis

Menurut kurs, harga PS3 di Jepang ma Indonesia sama. hampir antara 3-5jutaan gitu, tergantung spesifikasi dan jenisnya

Indi: wah, ada PS3. Suka maen dong!
RYK: ngga, sekarang dah gag punya
Indi: lho kenapa?
RYK: tu PS aku hibahkan ke adekku yg di Niigata (sekilas info, Niigata jauh dari tempat tinggalnya sekarang, adeknya CEWEK, bukan cowok dan umurnya BARU 10 TAUN!)
RYK: dia bilang pingin maen dan aku kasian karena dia kesepian.

wow.
ada dua pokok dalam pikiranku:
1. Ryk adalah kakak yg baek yang peduli ma adek yang tinggal nun jauh disana.
2. Ryk adalah orang yang BOSENAN dan SUKA BUANG-BUANG DUIT!!! bisa dibilang adeknya tu bukan tanggungan keluarganya lagi. jadi bukan kewajibannya dia buat ngasih barang semahal itu. lagian adeknya cewek! gag mungkin dia bener2 maen. Kenapa gag dijual aja tuh PS3 buat beli konsol laen. Atau beli laptop.

Udah gitu pas aku bilang: wah,, kenapa kamu gag ngasihin ke aku aja? akukan pingin PS3.
Dia jawab: ya udah beli lagi aja...trus kita maen bareng...

what the...?
I can't understand him

You Might Also Like

5 comments

  1. cit cuiitttt..
    suuiittt suiiittttttt

    ReplyDelete
  2. huuh percakapan dua orang dimadu kasih...


    sensi abis gw..hahahahaha

    ReplyDelete
  3. kin2x skrg ngomong nya pke " GW " loooh!!!!

    ReplyDelete
  4. hmmm... kalimat terakhirnya ryuki tuh maksudnya apa, yaaaaa???

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!