mellow...sorrow...that's part of my life....

4:53:00 PM

aku pernah punya dugaan seperti ini:
aku hepatitis pas pendaftaran snmptn
aku masuk RS karena maag di surabaya
aku kena DB dan Tipus pas pulang dari surabaya
semua terjadi setelah bulan juni
sebelumnya ku gag pernah sakit apa2, apalagi yg parah kayak gitu
aku dulu sehat dan bahagia
sekarang kemana itu semua?
bukan menyalahkan dan kembali mengungkit. bukan gag bersyukur. tapi aku dulu memang pernah sakit karena hormonal yg gag seimbang sebagai akibat dari stres. Sekarang aku punya masalah yg lagi2 juga dikarenakan hormonal. Pasti stres lagi. semuanya terjadi setelah aku dinyatakan gagal UM.

utk bbrp orang kegagalan itu segera tergantikan dan mereka memang mendapat sesuatu yg lebih baik. mungkin apa yg aku dapatkan lebih baik juga. tapi semua gag worth apa2 karena beban kegagalan itu masih aku bawa. yg jadi penyakit.

sekali lagi, bukannya gag bersyukur dan gag bisa menerima kegagalan, tapi beban itu gag bisa ilang gitu aja. karena aku sampe sini, setelah aku pikir, sepertinya bukan mengikuti kata hati. aku pikir aku pingin. tp setelah dipikir, kayaknya doktrin.

sekarang aku sakit2an. aku gag sesehat dulu. kalo capek tipus kambuh. kalo lupa makan maag kambuh. kalo banyak pikiran hormonnya kacau. aku gag bisa makan makanan pedes favoritku. aku gag bisa maen sesukaku. aku gag bisa banting badan latian dance. aku gag bisa jadi aktivis kampus yg super sibuk. aku sudah kehilangan semua yg aku bener2 suka. hobiku berhenti. sekolah jadi ilang mood.

kalo ditanya yg sakit mana?

jawabannya satu: perasaanku yg sakit.

hidupku jadi hambar.

sekarang mamaku ma eyangku cuma mikir gimana caranya supaya aku sehat. cuma mikirin gimana supaya aku sehat "physically". supaya badanku sehat. gag masuk rumah sakit terus. kadang aku mikir, "selama pikiranku gag sehat, selama2nya fisikku gag akan lebih baik dari sekarang" aku percaya sugesti punya peran lebih dari 60% dalam kesembuhan seseorang.

aku bosen ddiperiksa sana sini. aku bosen minum obat. aku bosen disuruh makan minum ini itu. aku bosen disuruh menjaga ini itu.

please....aku tau gimana menjaga diri sendiri. aku tau semua resikonya. aku tau aku belum mau mati. aku tau aku masih belum bisa bertanggung jawab atas semua dosaku. apapun yg aku lakukan aku gag bakal membebani diri sendiri. aku gag bakal nyakitin diri sendiri.

aku cuma pingin main. pingin seneng, pingin hidup tanpa beban. aku pingin mencari sehatku. aku pingin mencari "hidup"ku. keluargaku, perhatikanlah, bahwa cuma ini yg aku pingin kalian perhatikan.

aku nulis ini sambil denger winamp. entah kenapa walau di shuffle, winamp selalu memutarkan lagu2 yg pas banget ma moodku, lagu yg mellow dan touchy. hahaha

sorry buat ryk. aku lg gag mood ngobrol. kamu sdh menghancurkan moodku kemaren.

sebelum bisa menolong orang lain, aku pingin menolong diriku sendiri.........

You Might Also Like

6 comments

  1. jangan pasang sugesti negatif ndik. ga perlu positif thinking, realistis wae. excercise, makannya di jaga, dan rutinitas klise lainnya sing koe luwih ngerti timbang aku.

    klo psikologis sih... everyone has their own sets of problems yo, some bigger than others, tp hang in there wae lah ndik

    ReplyDelete
  2. hai indik..
    sepertinya kamu lagi dwon banget ya..
    tapi aku boleh bicara dikit ya, tanpa ada maksud apapun.
    di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat! haha* ternyata pendapatku kopong.
    maksudku...
    kalo kamu bertekad kuat dan sehat serta ceria, fisikmu pasti dengan senang hati melakukannya.
    dan kebalikannya..

    sekali nya jatuh emang susah bangkit lagi..
    tapi kamu ngga sendirian ndik
    masih punya banyak teman, keluarga, ryk dan banyak orang yang peduli sama kamu..

    *ups aku menggurui dan sotoy*

    semoga kamu masih tetap bersyukur kamu bisa beraktivitas layaknya orang normal meskipun intensitasnya berkurang banyak
    tapi masih banyak orang yang ga seberuntung kita, yang lebih parah juga...


    jadi maksudku
    tetap semangat dan berjuang saja lah
    satu2nya hanya kamu yang bisa melakukannya :D

    ReplyDelete
  3. mood sepertinya juga mempengaruhi kesehatan ndik. Sepertinya.

    Ini yang aku rasain, jaman sekolah aku anak kurang gizi, kurus dan ringkih. Tiap hari pulang magrib, tapi jarang sakit2 an. Soalnya isinya senang dan riang. Aku sendiri mpe heran kenapa aku termasuk anak yang jarang sakit. Hehe.

    Mungkin solusinya manajemen emosi, menata pola pikir sekali lagi.

    Klo aku biasanya lagi down aku bakal nulis. Itu salah satu melepaskan penat. Nulis punya kekuatan ajaib lo.
    Uraikan satu persatu yang ada di otak. Di uraikan dan semua akan terlihat mana yang sebenarnya sedang mengganggu. Carilah solusi. Mulai menata hati dan pikiran yg berserakan.

    Itu klo aku, mungkin berguna?

    semangaatt yaaaa...

    ReplyDelete
  4. terima kasih kawand...

    nasihat yg berharga...

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. halu ndyk

    btw yang delete diatas bukan aku lho.

    ndyk,
    memang ada yang "dilepaskan" dan "diterima"
    aku di kampus tiba2 menjadi bukan kayak aku yang dulu, entah kenapa dulu aku suka banget organisasi (walau ujung2nya cuma mbatang2)
    dan main lalala

    yang PHC, habis aku hepatitis, aku SAMASEKALI gak boleh ikut. Padahal aku pengen banget2

    dan yang main malam2 dulu aku juga kepengen hunting tapi g ak boleh soalnya masuk angin dll

    dan aku sekarang
    gak berorganisasi (BEM aja aku jarang dateng)
    lingkungan arsi gak organisasi-oriented padahal aku pengen gitu
    adanya juga gap.
    kalu maen sama situ, kalu ngerjain sama anu, kalo - kalo yang lain

    Aku juga gak nyangka bisa jadi anak kuliah pulang - kuliah pulang gitu
    ya karena emang lingkungannya gitu
    tapi mau gimana lagi, aku coba adaptasi dengan pola yang baru.
    ,misalnya gak nunda2 garap tugas (padahal saiki aku blogging)
    dan memahami bahwa mungkin besok2 ada sebabnya kok bisa kayak gini

    Begitulah ndyk
    mungkin.
    Wallahualam.

    Ndy, SEMANGADDD
    ayo kita semangaaaddddddd

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!