Anak Metropolitann??

6:03:00 AM

Hoei.
Aku hari ini pergi berpetualang lagi.

KE PASAR ATOM!!!!!

jangan langsung mikir kayak pasaar Breingharjo. Yang ini levelnya lebih tinggi. Sekelas itu lho,,yang di jakarta itu,,aku lupa,,ya konsepnya pasar grosiran gitu. Tapi masih agak elitan kalo ma Beringharjo.

Di sana aku memborong DVD!!!! Suatu tindakan yg tidak pernah aku lakukan (secara aku bukan maniak film). Aku diajakin ma Nani, temenku yg maniak film (sekalinya mborong habis 60rb lebih. Padahal 2 hari sekali mborong.....). Dan ternyata aku langsung berubah begitu masuk kiosnya. Aku beli 6 film. Rata2 sih cuma film yang belum sempet aku tonton di bioskop. Seperti Darkknight, Twilight (ngampung banget gag sih aku??), gitu. Dan aku mengeluarkan uang 33000 untuk keenamnya (termasuk murah gag sih??). Suatu hal yg tidak bisa kupercaya karena aku ngga pernah keluar duit buat ntn film yg sebenernya aku gag tertarik2 amat (cuma pingin ngikutin musim film ajaaa...).

Begitulah
Biasanya duitku jajan habis buat main ke mall. Buat makan paling ngga abis 20-30an (padahal aku tu gag suka makan!). nonton (kalo mood, dan filmnya buagusss buangeett) ya nambah 15 (cari nomat dong). Karaokean 12rb (cuma ada navv disini!). Buat belanja baju biasanya habis 60-80(kadang dapet 2 item, tapi biasanya cuma 1). Maen di game center (jarang sih) paling 10. Buat komik 25 lah (biasanya beli 2). Boros yah??? Sekalinya maen langsung kebrot2 gitu. ngeATM melulu. Apalagi pas libur senggang gag jelas gini. Parah ya???

Itulah hidupku. Duitku kadang2 cuma lari buat begonoan. Soalnya hiburan disini menggiurkan. Barang2 disini harganya lebih kerasa "pas!" dan kelihatan lebih murah dari jogja. Jadi aku ketagihan buat beli-beli-beli melulu. Buat nyoba maen ke mall ini mall itu. makan makanan ini itu (padahal menurutku rasanya sama aja) Aku jadi konsuumtif banget. Padahal buku2 kedokteran belum ada satupun yang aku beli. Suatu hal yang tidak seperti aku. Ini gaya hidupku yg sebenarnya (dimana aku merasa nyaman)? Atau kena arus suasana kota besar???

Apalagi aku barusan YMan ma simbah dan diberi wejangan: pertahankan budaya jogja yang bersahaja.

Jadi, sekarang aku gimana sih sebenernya?

You Might Also Like

5 comments

  1. wahwah. dengan jadi sering main dan konsumtif gitu kamu ndak berarti jadi anak metropolitan kok...
    yang penting gaya hidup ngga berubah2 amat..
    kecuali kamu njuk sok bergaya2 kayak cingcing hahaha
    aku juga jadi konsumtif. biasa euforia melepas putih abu2.hahaha

    ReplyDelete
  2. Nak..ingatlah masa depanmu..menabung lah,,menabunglah..

    ketik REG spasi DUIT kirim ke 9877..


    kok aku dadi aneh..

    ReplyDelete
  3. urgh whatever just spend the damn money

    wkwkwkwk...

    selama ngga digabiskan dan masih ada tabungan

    ReplyDelete
  4. Iya, ndik! Pas aku YMan sama kamu itu aku merasa kamu tuh kayak berpikir kalo minta ini-itu sama ortu tuh nyantai banget dan nggak perlu banyak mikir.
    Padahal nggak semua orang 'kan seberuntung kamu..
    *aku ngomong apa ini?? Nyambung g, sih, komenku?

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!