SURABAYA, Here I come!

11:20:00 PM

HYA!
Finally, pengumuman SNMPTN keluar, dan

AKU DITERIMA DI FK UNAIR!

Suatu kejutan dan tugas yang berat. Aku harus menentukan langkahku. Ke Semarang? Atau ke Surabaya? Sebernya langkahku 70% bisa dipastikan ke Surabaya. Tapi nasib, siapa yang tahu?

Aku lega banget masuk, walaupun itu ngga menghilangkan rasa sakit hatiku yang dulu. Karena sekalinya ngga berhasil di Yk, aku ngga bisa mempertaruhkan apapun untuk kembali bisa bersekolah di kota pelajar tercinta.

Aku lega karena ada sedikit perasaan "sudah terbalas". Setidaknya kalo aku nggak milih UNAIR, sebernya nasibku bisa aja masuk UNS atau malah UGM. Sayangnya nasib sudah ngga mengijinkan UGM maupun UNS. So, Here I come, Surabaya.

Anehnya, aku sama sekali ngga ada persiapan untuk menghadapi SNMPTN waktu itu padahal. Tapi justru diterima. Sma kayak pas UM UNDIP. Belajar wayangan, ngga serius, seenaknya sendiri, tapi malah sukses. Sementara UM?? belajar serius untuk nothing? Belum terbalas perasaan itu...

Well, forget it...

Tapi sekarang ada satu konsekuensi berat untukku. Di Surabaya aku bener2 mulai dari 0. Nggak ada temen (hopefully ada Dini inter), nggak ada perkumpulan padmanaba disana, dirumahnya eyangku diSurabaya bener2 ngga ada alat hiburan semacam piano, DVD/CD player, komputer, dll. Aku harus mempersiapkan tahun pertamaku yang mngkin berat sekali tanpa hiburan favorit.

Sebenernya kalo udah gini aku ngrasa sedih ngga jadi balik ke SMG buat cari kos. Ngga jadi ktmu Ani di UNDIP, ngga jadi punya urusan sama mas Tiko kkknya Gilang. Kartu Mahasiswa Sementara UNDIP sekarang terlihat seperti kenang-kenangan. Rencanaku untuk bolak balik YK-SMG naik bis Joglosemar tiap 2minggu juga sepertinya akan berubah. Kalo aku di Surabaya, aku ngga bisa pulang ke jogja seenak udel. Aku pasti homesick....Yeah, I'm sick.....Sedih juga segala bayangan persiapan untuk ngekos, latian nyuci, cari makan, beres2 kamar, persiapan kalo2 aku ngga berani tidur di kamar sendiri, dsb jadi cuma bayangan semata. Sebaliknya, aku malah bingung ntar hidupku di Surabaya bakal kayak apa ya? Aku cuma berdua ma eyangku...Padahal nggak selamanya aku bisa tinggal disana...Aku mgkn akan kos di Surabaya suatu hari...

Well, it's life. Full of questions, choices, and problems. I think I solve everything someday.

You Might Also Like

4 comments

  1. tetap semangaaat bro!!!
    nggak ada sebuah akhir yang buruk, walo awalnya nggak enak
    keep sukseees!

    ReplyDelete
  2. selamat ya ndi'
    sukses dirimu di surabaya.. hehee

    ReplyDelete
  3. ai2 selamat ya uda keterima..
    q juga uda kterima di FIB Unair

    ReplyDelete
  4. ihiy
    eheheheheh

    UNAIR nih...
    cita2 mu juga ndi

    selamat yaaa
    =D

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!