LIFE ISN'T EASY FOR ME TO LIVE IN....

11:29:00 PM

Aku pingin curhat.
Entah kenapa aku merasa hidup semakin berat ketika aku memutuskan kuliah di SMG.

Sejak aku memutuskan hijrah,
Aku ngga pernah merasa sedikitpun bahwa keputusanku itu benar,
Tapi aku juga ngga merasa salah, (except for the fifty billion I had to spend)

Aku berharap aku bisa melupakan segala penyesalan dan mempersiapkan diri ke depan.

Tapi ternyata sampai hari ini aku ngga bisa berhenti merasa
Something is not right....

Aku tahu Tuhan menuntunku ke jalan ini karena ada sesuatu yg harus kuperbaiki,
Aku tahu Tuhan sayang padaku dan menginginkan aku lebih baik dari yang sekarang

Dulu aku nggak pernah serius belajar,
sekolah buat maen aja,
hasilnya, SMP5 dan SMA3

Tapi kenapa ketika aku benar2 serius menghabiskan waktuku untuk mengejar KU UGM (hanya sebuah KU UGM!)
aku justru jatuh dengan sangat menyakitkan....

Semenjak memutuskan ke SMG, entah kenapa semua berubah.
Cara pandangku, cara pikirku, cara menilaiku, cara ku menghabiskan waktu, dan bagaimana aku memperlakukan teman2ku

Semenjak aku harus ke SMG,
aku mungkin harus melewati acara karaokean akbar sekelas yg aku nantikan,
acara terakhir yg bisa kulewati dengan semua sahabat

Semenjak Jogja bukan lagi tempat aku menghabiskan waktu,
aku merasa capek terus berada di lingkungan dimana semua orang kliatan bahagia

Semenjak aku bukan pelajar Jogja,
telingaku nggak kuat waktu aku harus mendengar temen2 mendiskusikan seragam ospek, perlengkapan kuliah mereka, UGM, UGM, UGM, UGM, UGM, UGM, (T_T)

please....

Semenjak aku merasa aku harus mulai bergaul dengan keSMGan
aku merasa sakit hati waktu temen2ku berusaha menghibur
aku merasa marah ketika sesuatu yg sepele terjadi
aku merasa sudah tidak ada hiburan untukku selain meja jahit, kain, benang, dan mamaku.

Kadang aku merasa salah jalan.
Kenapa aku harus memilih jalan yg sakit kayak gini sementara aku punya pilihan lain (dulu)
Kenapa aku ngga cari UGM aja sih?

Sekarang aku kembali mempertanyakan diriku sendiri.

Aku mau UGM atau mau cita2ku?

Bukan,
Cita2ku itu UGM atau menjadi dokter??

Atau jangan2 aku lebih tertarik menjadi desainer dan buka butik?

gag tau........................................................

Dokter,
Mamaku selalu mengharapkan anaknya ada yg jadi dokter
Tapi kenapa aku mewujudkannya dengan jalan yg seperti ini?+

Mungkinkah Tuhan punya jalan lain, dan itu bukan kedokteran?

Aku mulai ragu..
Ragu akan diriku sendiri..

Aku dulu punya cita2 ikut monbusho dan meraih beasiswa ke Jepang
Aku dulu berpikir kalau aku bakal sekolah diluar negeri aja kalo aku gag dapet UGM
Tapi ternyata aku cuma bisa duduk, tidur, sakit, dan nangis
Monbusho lewat begitu aja

Sebenernya aku bertarung untuk apa sih?
Cita2? Cita2 yg mana?
Cita2ku KU UGM dan Jepang.
Sekarang, kemana mereka?

Sepertinya butuh berpuluh2 tahun sampe aku bisa mengungkap hikmah dari semua ini.
waktu yg sangat panjang akan kugunakan untuk menemukan jawaban.
Sampe saat itu tiba,
aku cuma bisa

belajar BERSYUKUR,
SABAR,
MELAPANGKAN DADAKU YG SEMPIT,
BELAJAR LAGI DARI MERANGKAK SAMPAI AKU BISA BERDIRI SEPERTI DULU
YAKIN BAHWA TUHAN SAYANG PADAKU
YAKIN BAHWA TUHAN SEDANG MEMBERSIHKAN HITAMNYA HATIKU,
MENGEMBALIKAN AKU SEBAGAI MANUSIA YG
RENDAH HATI
BAHAGIA
TIDAK MUDAH PUTUS ASA
DLL

Maav buat semua temen2 yg jadi targetku. Baik target marah, target kejahatan, maupun target ghibah. Doain aja semoga aku benar2 menemukan apa yang aku cari.

Kalau saja keadaan lebih baik, aku pasti bisa senyum tulus lagi seperti kalian
Bisa bahagia dari lubuk hati yg paling dalam...


Aku banjir air mata nig..
Mas2 warnet pasti gumun...
Ahh biar..
Ayo tertawa
wakakakaka

I love you, God
I love you friends, thanks for all,
(even it hard) I love my own life, and my own self

insya Allah
GOD WILL LEAD ME THE WAY
Alhamdullillah
sungguh kusyukuri nikmat dan cobaanMu
apapun itu
kumohon jadikanlah hamba-Mu ini
orang yg lebih baik dari yang dahulu

mari bersyukur......

You Might Also Like

3 comments

  1. bersyukurlah.

    hidup itu salah satunya adalah 'tentang dirimu sendiri'.

    ReplyDelete
  2. btw, emg knapa habis liat blogku?

    ReplyDelete
  3. ya ndik, kau terbiasa mendapat yang tebaik.. tapi percaya mgkn beberapa tahun atw bulan lagi kau bakal bilang pada dirimu.. untung tuhan ngasih aku jalan ini.semangat ndik!!

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!