Memorable SCAR....

5:22:00 AM

Dirawat di RS ternyata ngga seburuk yang kukira. Mungkin salah satu akibat buruknya sih tanganku jadi bolong-bolong.




Tangan kananku yang bolong dan memerah akibat infus....



Dua bintik hitam ditangan kiriku juga bekas infus, sebenernya ada 2 lagi ditangan ini bekas ambil darah, tapi nggak kliatan


Gagal ambil darah, jadi bengkak (nggak kliatan? itu yang menghitam dibagian bawah foto)



Tapi jujur aja selama di RS aku nggak pernah seharipun merasa sakit. Justru aku merasa sama sekali plong dan ngga ada beban. Sekalipun aku meninggalkan wisuda, hari itu di RS aku nggak punya penyesalan sedikitpun dibenakku. Baru sekarang aja kerasa gara2 ngliat kebaya menggantung.....


Rumah Sakit ternyata tempat yang tepat buat kita ngilangin stres. Stres kan juga sakit, ya?Tiap hari dimandiin, dibedakin pake bedak bayi, diajak ngobrol, rasanya seperti kembali ke masa kanak-kanak. Mau apa aja dibeliin. Tiap hari ditemenin mama/papa, ditengok tiap saat, apa-apa yang dipinginin ada. Temen-temen dateng, bawa buah tangan. Rasanya semua peduli.......

Mungkin masalahku, stresku selama ini berakar pada satu hal.....aku ingin dipedulikan......

Makasih suster and dokter....mereka baik banget...aku merasa sangat dipedulikan....sangat sangat dipedulikan ketika aku merasa dunia mulai tidak peduli....
Biar luka dicoblos jarum, dicoblos untuk infus, tapi semua luka itu terkenang indah dalam hati. Karena bersama luka itu ada kepedulian yang dalam dari dokter dan suster.

Mungkin merawat pasien dengan penuh kasih sayang termasuk mata kuliah suster dulu,,,tapi apapun itu aku benar2 berterimakasih....aku tertolong....physically and mentally
Setidaknya luka rumah sakit ini nggak sesakit luka yang sejak awal aku bawa-bawa sampe jatuh sakit.

Dan luka itu juga punya arti lain. Sejak aku dirawat di RS, bulat sudah keinginanku.

Biar itu bukan UGM, aku akan jadi dokter dan pasti jadi dokter terbaik yang aku bisa!!

FIGHT!

Meski aku keluar RS masih nangis karena keinget stres yang dulu, tapi sekarang kalo aku nyium bedak bayi dan sabun RS aku jadi inget, bahwa masih ada yang peduli....masih ada yang harus aku lakukan...masih banyak jalan kedepan....masih ada harapan itu....masih ada obat untuk setiap rasa sakit................


Benda bersejarah penuh kenangan.....

infus Comafusin Hepar (Aminoleban??) yang menemaniku selama dirawat, infus yang mahal....

You Might Also Like

0 comments

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!