Bulan JUNI: Titik balik hidupku....

6:39:00 PM

Fuhh....

Bulan Juni sudah akan berakhir


Banyak sekali yg terjadi di bulan Juni. Pengumuman UM, Registrasi UNDIP, Kelulusan, Wisuda, EURO 2008, Hospitalized moment, persiapan SNMPTN and others. Dari semua momen penting bulan ini, aku benar-benar merasakan bahwa bulan Juni adalah sebuah titik balik dalam hidupku.


Pertama, aku gagal masuk KU UGM.

Hmm.....Ada banyak hikmahnya.

Awalnya terasa kayak orang yang gagal banget dan sepertinya nggak bakal bisa menggapai mimpi jadi dokter. Tapi lama merenung, aku sadar. Apa yang kukejar bukan UGM, tapi being a doctor. Semua mimpi indah tttg UGM sudah aku pindahkan. Sekarang aku lg belajar gimana menghadapi kenyataan dan tantangan masa depan. Biar bukan UGM, niat dan cita-cita jalan terus. Thx buat mz chiro: memang ngga ada yang bener2 salah dengan keputusan yang kita ambil sendiri. Apalagi berkaitan dengan cita-cita kita, itu keputusan kita.


Gagal masuk KU UGM juga bikin aku sadar. Apa yg kamu kerjakan adalah apa yang akan kamu dapat. Aku ngga tau orang yg msk UGM kerja kerasnya kaya apa. Yang pasti apa yang aku dapet sepadan dengan usahaku yg gila, tapi (mungkin) kurang gila dibanding mereka yang berhasil. Well, I'm not a lucky person....

Ternyata buku2 dan tumpukam soal ini belum cukup membawaku ke "sana"



Kedua, Registrasi UNDIP

Sebuah keputusan besar, cz my parent harus keluar duit banyak buat ini. Aku bisa aja milih Tek.sipil UGM yg notabene 10x lebih murah. Tapi cita2 adalah cita2. Sorry mom and dad, I ruined our dream, just because I'm stupid. And now they have to pay a lot for my mistake. Mereka ngga harus keluar duit banyak kalo aku bisa lebih baik dr ini. Nyatanya aku sama sekali ngga total berjuang. Sekarang aku ngga bisa maen2 lg dg sekolah. Kalo dulu aku suka nggampangke dalam belajar, seenaknya, dan sombong, sekarang aku berbalik 180 drajat. Aku harus mandiri, rajin belajar, n cepet lulus. Ngga ada yg perlu disombongin lagi.....



Ketiga, Kelulusan, masuk RS dan wisuda


Pengumuman kelulusan emang hal yg bagus. Cz nilaiku ngga buruk. Tapi dihari pengumuman kelulusan itu lah aku mulai sakit. Sakit hati krn UGM, sampe akhirnya liverku yg sakit. 5 hari kemudian masuk RS karena hepatitis A. Gara2 msk RS, wisuda pun lewat.


Keluar dr RS, aku jadi org yg benar2 berbeda. kalo aku dulu gila aktivitas, gila berkreasi, gila kerja, sekarang aku harus ngebatasin semua itu. Kalo capek, liver kambuh. Padahal aku cinta dance, aku cinta berorganisasi, aku pingin diospek, aku pingin jadi pejuang seperti di SMA dulu.


Dulu aku seenaknya aja sama kesehatanku. Lupa makan padahal aktivitas segudang. Sekarang berbalik 180 drajat. Harus hati-hati....rajin makan....kurangi aktivitas....(apalagi besok aku bakal diluar kota)




Sekarang udah deket SNMPTN. Tadinya ku masih mau ngincer UNAIR. Tapi kondisiku yg sekarang ngga bisa lagi kalo harus ditekan dengan stres belajar untuk SNMPTN. Jadi, SNMPTN besok aku cuma bakal jadi penggembira yg nggarap soal ngga pake belajar. Moga2 masih ada yg nyantol.




Hanya EURO semangatku bulan ini. HIDUP JERMAN.....




Bulan Juli datang, aku sudah bukan Indy yang dulu....Masih Indy tapi juga bukan Indy



Kini aku berbalik menjadi orang yang serius dan hati-hati. Aku ngga mau sakit 2x



Baik sakit hati maupun sakit di liver

You Might Also Like

2 comments

  1. nyoh ndik...
    tak kasi komenn..
    tapi aku lupa mau kasi komen apa..
    pokoke aku manggut2 tok...
    dadah..

    ReplyDelete
  2. eh..kasi komen kmu susah banget..
    harus jadi anggota segala..ferivikasi lah..koyo daftar UM wae..
    di setting lagi ntu ndikk..
    aku juga dah buat blog.
    riacindhil.blogspot.com
    visit yah!
    lagi posting sebiji doang!

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan manismu disini yah..... =)
Yang ninggalin pesen sama manisnya ma yang nulis blog...
hahaha

Follow me on Instagram

Instagram

Share it!